Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-50 atau ulang tahun emas HKN dimaksudkan untuk menjadikan perjalanan Pembangunan Kesehatan Indonesia selama setengah abad terakhir ini sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya bangsa Indonesia yang sehat jasmani, rohani dan sosial serta bermutu, produktif dan berdaya saing.

Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-50 rencananya akan diselenggarakan di Lapangan Silang Monas pada tanggal 16 November 2014 sebelum acara puncak diselenggarakannya Pameran Pembangunan Kesehatan selama 3 hari yaitu pada tanggal 14-16 November 2014.

Pada sambutan tertulisnya  di Acara Hari Kesehatan Nasional 12 November 2014 Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Moeloek SpM(K) mengatakan, bahawa agenda pembangungan kesehatan tahun 2015 – 2019 adalah mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang semakin mantap. Menkes juga mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan bahu membahu saling mendukung untuk mempertahankan hal-hal baik  yang telah dicapai dan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target-target  pembangunan yang telah ditetapkan bersama.

Pada Acara puncak Hari Kesehatan Nasional yang ke-50 tersebut juga diisi dengan pemecahan rekor MURI yaitu Komitmen Anti Rokok, Pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Tekanan Darah Papsmear, IVA Test, Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil, Pemeriksaan Mata, Tes Ketahanan Stres dan Kesehatan Jiwa, Konseling dan Test HIV, Permainan Mencari Harta Karun, Senam, Sepeda Sehat serta Gerak Jalan Santai.  Semua kegiatan tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi seluruh masyarakat yang mengunjungi Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional ke-50. Diharapkan kehadirannya kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 ini.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline <kode lokal> 500-567; SMS 081281562620, faksimili: (021) 52921669, dan alamat email: kontak@kemkes.go.id.  Untuk info kesehatan lebih lanjut dapat dilihat di laman http://www.sehatnegeriku.com
(Webtorial)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: